abigail wooden blinds

Wooden blinds adalah krey/tirai penutup jendela dan pengatur cahaya secara horizontal yang menampilkan kesan natural & minimalis. Slatnya terbuat dari kayu solid bermutu tinggi dengan melalui proses pengeringan yang sempurna dengan finishing warna yang berlapis–lapis, warna lebih cantik dan alami, kesan urat kayunya tetap menonjol.

Berdasarkan ketebalan ukuran wooden blinds ada dua macam, yaitu

  • ukuran yang 25 mm
  • ukuran yang 50 mm

Pemilihan ukuran ini tergantung pada kebutuhannya. Untuk jendela dengan lebar pendek, ya sebaiknya menggunakan wooden blinds ukuran 25 mm. Sedangkan untuk jendela dengan lebar membentang bisa menggunakan wooden blinds ukuran 50 mm. Perbedaan wooden slats ini berbeda tergantung kebutuhan, 25 mm untuk ruangan dengan pemakaian wooden blinds bentang pendek dan 50 mm untuk bentang lebar.

 

keunggulan dari sebuah blind tipe wooden? Berikut uraiannya.
1.       Estetika atau Keindahan
Ya, hal ini telah kita bahas sebelumnya. Sebuah blind yang terbuat dari kayu memang akan nampak cocok dengan berbagai jenis desain interior, terlebih lagi jika Anda mengedepankan kesan natural yang lembut dengan tambahan meja kayu, lemari kayu, serta sofa atau furniture lainnya yang menggunaka warna cokelat gelap atau hitam sebagai warna dominannya. Ditambah dengan berbagai hiasan yang menunjukkan nuansa alam seperti tanaman hias atau bahkan sekedar lukisan, maka lengkap sudah kesan yang diberikan ke dalam ruangan tersebut.
2.       Privasi yang Terjaga
Jika Anda memperhatikan blind yang umum dipasang di ruang perkantoran, maka dapat Anda lihat adanya celah di antara bilah-bilah blind tersebut. Celah-celah ini dapat mengurangi privasi di dalam ruangan karena apabila pencahayaannya mendukung, maka bukan tidak mungkin celah-celah yang berjumlah banyak tersebut akan menjadi jalan lewatnya cahaya sehingga privasi menjadi kurang terjaga. Di lain sisi, wooden blind adalah hal yang berbeda. Blind jenis kayu memiliki konstruksi yang kuat. Di tambah dengan bilah yang kokoh karena terbuat dari kayu, maka blind akan menutup jalan lewatnya cahaya dengan sangat baik dan hampir sempurna. Oleh karenanya, blind jenis wooden sangat cocok untuk dipasang di rumah, meski bukan berarti blind jenis kayu tidak bisa dipasang di perkantoran. Selama untuk tujuan keindahan dan aestetik walau privasi tidak terlalu penting, mengapa tidak?
3.       Mudah Dibersihkan
Ya, ini juga merupakan salah satu keunggulan wooden blind, yakni mudah dibersihkan. Meskipun kayu nampaknya merupakan benda yang menyerap air atau cipratan noda, bilah-bilah kayu pada blind telah dilapisi dengan pernis sehingga cairan tidak akan mudah diserap oleh serat-serat kayu. Pernis akan menutup celah serat secara hampir merata. Hal ini tentu akan membuat noda menjadi mudah dibersihkan.
4.       Tahan Lama
Jika Anda perhatikan blind lain, Anda akan menyadari bahwa bilah-bilahnya kemungkinan akan bengkok setelah penggunaan dalam waktu yang cukup lama. Bengkoknya bilah ini akan menyebabkan blind menjadi sulit untuk dibuka atau ditutup. Hal ini tentu tidak akan terjadi dengan wooden blind. Seperti yang dijelaskan dalam poin 2, blind yang terbuat dari kayu memiliki keunggulan berupa bilah-bilah kayunya yang kokoh dan tidak mudah bengkok. Oleh karenanya, blind tipe wooden akan tahan lebih lama daripada blind tipe lainnya.